Profil Desa Sumberduren yang Unik.? Wajib Tahu



Blog Desa Sumberduren - Desa Sumberduren, Kecamatan Krucil, Kab. Probolinggo merupakan desa yang terletak paling jauh dari ibu kota kecamatan krucil. Desa Sumberduren terletak di sisi Barat Daya dari kecamatan krucil dengan jarak 16,7 km. Perjalanan ke Desa sumberduren menggunakan sepeda motor sekitar 45 menit.

Hal yang menarik dari desa ini, iyalah memiliki karakteristik masyarakat yang masih menjunjung tinggi jiwa gotong royong dan penduduk yang ramah. Lingkungan yang masih terjaga, udara yang masih segar, dan banyaknya pohon-pohon tinggi yang menjulang maka dapat memanjakan mata siapa saja yang berkunjung. Apalagi memiliki jiwa traveler, di jamin ketagihan  datang lagi. jalan yang menantang dan penuh dengan perjuagan untuk sampai di desa ini akan menjadikan pengalaman tersendiri yang tidak terlupakan. Kondisi jalan desa masih kategori tertinggal, jalan makadam/tellford yang jika di inggat maka setiap dekade kepala desa yang menjabat tidak ada perubahan. hal ini lah yang menjadi kenangan tersendiri bagi para pendatang.

Masyarakat Sumberduren mayoritas masih berpendidikan yang rendah. Sekolah Dasar yang dekat yaitu SDN Sumberduren 1, MI Hayatul Islam , MI Miftahul Ulum dan MI Mambaul Ulum. Sekolah Menengah Pertama yaitu SMPI Mambaul Ulum , MTs Miftahul Ulum Roto, dan SMPI Hayatul Islam. Sekolah Menengah Atas yaitu MA Mambaul Ulum dan MA Hayatul Islam. Sarana pendidikan yang sudah mencukupi, namun kesadara masyarakat akan pentingnya pendidika masih sangga renda. bahka tidak heran jika banyak yang menikah setalah lulus MTs atau SMP dan tingginya angka perceraian maka tidak terelakkan lagi. Mirisnya selang pernikahan dengan perceraiannya sangga dekat, bisa di hitung bulan.


Untuk lebih jelasnya tentang Desa Sumberduren , Kec. Krucil ini terus ikuti perkembangan blog ini ya. selain informasi tentang pemerintah desa ada juga info tentang lowongan pekerjaan. jadi jangan sampai ketinggalan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.