PP. Mambaul Ulum Sumberduren



Blog Desa Sumberduren  -   Pesantren Mambaul Ulum Sumberduren merupakan lembaga pendidikan formal dan nonformal yang didirikan dan diasuh oleh  K. Ratun Mulyadi dan Ibu Nyai Misyanti pada tahun 1988. Ponpes Mambaul Ulum Sumberduren terletak di Blok Manggisan, RT.10/RW.03, Dusun Tengah, Desa Sumberduren, Kec. Krucil, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur 67288 .

Ponpes Mambaul Ulum Sumberduren terdiri dari dari PAUD, RA, MI, SMPI, dan SMA Mambaul Ulum Sumberduren. Lokasi awal berdirinya berada  dirumah martua beliau (Pengasuh Ponpes Mambaul Ulum) jauh dari Jalan Raya. Dikarenakan ada ada wakaf dari Kepala Desa Sumberduren bapak H. Aburrahmah (Kepala Desa Sumber Duren Pada Saat itu) maka tahun 1990 lokasi belajar dipindah. Pada tahun 1990 di atas tanah wakaf H. Abdurrahman Kepala Desa Sumber Duren mulai dibangun gedung-gedung sekolah yang berdiri hingga sekarang ini. Adapun visi, misi , dan tujuan pondok pesantren Mambaul Ulum Sumberduren sebagai berikut.

VISI

Membangun generasi progresif yang berakhlak mulia, berperilaku ilmiah yang kritis, mandiri serta memiliki komitmen kebangsaan.

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan kreatif, inofatif membentuk generasi unggul di segala bidang untuk bersaing menghadapi tantangan.
  2. Menyelenggarakan pendidikan yang mengutamakan nilai-nilai Islam
  3. Menyelenggarakan pendidikan yang berahlakul karimah untuk mencetak generasi teladan baik bagi diri sendiri maupun orang lain.
  4. Menyelenggarakan pendidikan untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas, unggul dalam bidang akademik, Non Akademik, Moral dan kemandirian.
  5. Menjalin kerja sama dengan berbagai pihak untuk meningkatkan kualitas dan relevansi pendidikan di madrasah.
  6. Memberdayakan potensi lingkungan untuk membangun sikap persaudaraan yang kuat

TUJUAN

  1. Mencetak kader generasi muda yang mempunyai dasar-dasar agama islam yang kuat.
  2. Mengembangkan lembaga madrasah Ibtidaiyah menjadi lembaga pendidikan yang mampu bersaing dengan lembaga lainnya.
  3. Mampu mengaplisikasikan ilmu yang diperoleh bagi alumni untuk mengabdikan diri pada masyarakat.
  4. Membentuk lembaga pendidikan menjadi kebanggaan masyarakat sekitar madrasah.
  5. Menyiapkan generasi yang mempunyai karakter/sikap yang baik sehingga dapat mengangkat harkat dan martabat pendidikan di Madrasah Ibtidaiyah
Begitulah sekilas tentang Ponpes Mambaul Ulum Sumberduren yang merupakan salah satu lembaga pendidikan kebanggan Desa Sumberduren Kec. krucil Kab. Probolinggo . lebih jauh lagi mengenai desa kami jangan lupa terus pantau blog Desa Sumberduren ini. Sekian dan Terima Kasih.


Papan Info PP. Mambaul Ulum Sumberduren

Peta Lokasi





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.