Haflatul Imtihan PP Mambaul Ulum Sumberduren - Desa Sumberduren



Blog Desa Sumberduren - Acara Haflatul Imtihan Pon-Pes. Mambaul Ulum Desa Sumberduren Ke-27 merupakan acara tahunan yang diselenggarakan dalam rangka merayakan ke lulusan siswa siswinya baik MI, MTs, atau MA. PP. Mambaul Ulum terletak di Desa Sumberduren Kec. Krucil Kab. Probolinggo Jawa Timur 67288 yang berbatasan dengan Desa Roto Kec. Krucil di sebelah utara. Dibawah kepengurusan kyai Roshidul Mulyadi.

Kegiatan haflatul imtihan terdiri dari berbagai rangkaian acara, seperti lomba, pentas seni, pengajian umum, dan prosesi wisuda. Lomba yang di selenggarakan dari unjuk ketangkasan siswa siswi MI (Madrasah Ibtida'iyah) hingga MA (Madrasah Aliyah), ada lomba bahasa arab dan bahasa inggris, lomba membaca kitab, lomba imriti, dan lainnya. lomba diselenggarakan siang dan malam, pada siang siswa siswi masuk seperti biasanya namun kegiatan sekolah yaitu lomba-lomba ketangkasan, sedangkan pada malam hari merupakan acara pentas seni yang di selingi dengan lomba-lomba ketangkasan dan disaksikan oleh wali murid serta masyarakat sekitar.

Puncak acara dari haflatul imtihan yaitu pada malam terakhir dan berlanjut pada siang harinya, yaitu pada malam hari diadakan pangelaran pentas seni dan wisuda, serta acara pengajian umum pada keesokan harinya.

Demikian gambaran acara haflatul imtihan Pon - Pes. Mambaul Ulum Sumberduren - Desa Sumberduren. Supaya blog ini lebih berkembang mohon saran dan kritikannya pada kolom di bawah ya..   


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.