Madrasah Diniyah Assiddiqiyah - Desa Sumberduren


Desa Sumberduren  -  Madrasah Diniyah Assiddiqiyah merupakan sekolah yang didikan oleh pengasuh Ust. Nur Hasan. Terletak di Desa Sumberduren Kec. Krucil Kab. Probolinggo Jawa Timur dan di dirikan pada Tahun 2016 dengan kesadaran untuk meningkatkan kecerdasan anak-anak Desa yang ada.  Dari sejak berdiri, Madrasah Ibtidaiyah Assiddiqiyah ini telah melaksanakan Haflatul Imtihan Tahun Ke-2.

Anak - anak di Desa Sumberduren dan daerah sekitarnya, seperti Desa Roto dan Blok Manggis, Kec. Tiris memiliki rutinitas yang tidak jauh berbeda. Pagi bersekolah MI Miftahul Ulum Roto, kemudian jam 12.30 Pulang dan setelah itu bermain.  Setelah sadar akibat bermain yang hanya membuang-buang waktu, maka pada tahun 2016 didirikanlah sekolah pembelajaran sore untuk mengisi waktu luang dan mengganti waktu bermain dengan kegiatan yang lebih bermanfaat yaitu sekolah lagi di sore hari. di mulai dari jam 2 hingga jam 4 sore.

Fasilitas yang ada di sekolah Madrasah Diniyah ini masih belum ada, buku-buku untuk pembelajaran hanya mengandalkan buku-buku yang ada di rumah, bukan berdasarkan standar pembelajara yang di standartkan oleh pemerintah. hal ini dikarenakan, buku yang akan di gunakan sebagai acuan masih belom ada.  sehinga sangat terbuka lebar jika ada relawan yang ingin menyumbangkan buku-bukunya untuk kemajuan sekolah ini.

Siswa-siwa yang sekolah di Madin Assiddiqiyah ini semakin hari semakin bertambah, namun untuk ruangan pembelajaran  masih belum memadai. Bahkan dalam satu ruangan dibagi dalam beberapa kelompok pembelajaran atau kelas pembelajaran. 

Begitulah paparan profil sekolah Madrasah Diniyah Assiddiqiyah - Desa Sumberduren , untuk lebih lengkapnya akan di paparkan lagi dalam cuplikan blog yang akan datang. Terus update postingan selanjutnya ya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.