Software Perekam Layar Komputer Kualitas Video Terbaik - Desa Sumberduren



software screen recorder adalah aplikasi yang dirancang khusus untuk merekam suatu kegiatan yang ada pada sebuah layar komputer atau laptop. Beberapa fitur penting yang harus diperhatikan adalah dukungan format video, kualitas video, dan suaranya.

Merekam layar komputer atau leptop berguna untuk mmembuat video tutorial, game , momen istimewa, dan lainnya. sehingga dengan adanya software yang dapat merekam layar komputer atau laptop sanggatlah berguna. langsung saja, simak software-software terbaik berikut ini.

1. Broadcaster Software atau disingkat OBS



Broadcaster Software atau disingkat OBS adalah salah satu software perekam layar komputer terbaik. OBS ini Open Source dan multi-platform, kamu dapat memasangnya di Windows, OSX, ataupun GNU/Linux. Dengan ini, kamu dapat menggunakannya untuk merekam video ataupun broadcast video ke berbagai situs online secara langsung (live streaming).

2. Action


Action!, keunggulannya mampu melakukan streaming secara real-time dan merekam video yang sangat baik pada resolusi HD. Fiturnya juga banyak seperti untuk merekam video, suara bahkan dapat digunakan untuk mengambil gambar dengan sangat cepat (screenshot). Sebelum merekam layar monitor, kamu dapat mengatur dulu resolusi video hingga 1080p. Fiturnya  adalah kamu dapat memilih menu untuk merekam layar penuh, merekam game, bisa dipula diatur untuk merekam sebagian layar monitor. Format yang dihasilkan dari Action! ini adalah MP4 dan AVI.


3. WM Capture




Kelebihan WM Capture adalah kamu dapat dengan mudah merekam video pada bagian layar tertentu dan memiliki fitur schedule recording. Dengan begitu, kamu bisa menjadwalkan kapan layar komputer memulai rekaman. Jadi kamu bisa mengatur agar software screen recorder berjalan otomatis sehingga dapat merekam acara live streaming ketika kamu tidak menontonnya. Hasil file dapat disimpan ke dalam format MPEG, WMV, AVI, DVD-ISO, dan lainnya.


4. Windows 10 Game Bar


Windows 10 menyediakan sebuah fitur bernama Windows 10 Game Bar atau Game DVR yang dapat merekam layar secara mudah. Kamu yang ingin merekam layar PC secara cepat dapat menggunakan fitur Game DVR. Kelebihannya lyakni hasil video rekaman tidak berukuran terlalu besar. Game DVR kini juga menjadi salah satu pilihan para YouTuber untuk merekam layar PC ketika bermain game. Caranya tekan Windows + G pada layar jendela yang ingin direkam.


Sumber Blog :
https://jalantikus.com/tips/software-perekam-layar-komputer-terbaik/

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.